Monday, April 27, 2015

Esemka Protoype cars

Salah Kaprah Istilah - Esemka Prototype cars

Esemka Protoype cars

                                Esemka Protoype cars

Esemka Protoype cars

Sesi penandatangan memorandum of understanding ( MOU ) antara PT. Adiperkasa Cipta Lestari ( ACL ) dengan Proton Holdings Bhd (6/2) memicu munculnya lagi isu mobil nasional. Apalagi saat acara tersebut terpampang baliho yang bertulisan Indonesia National Car.

Apalagi acara tersebut di saksikan oleh Presiden Jokowi dan Perdana Menteri Malaysia Datuk Seri Najib Tun Razak. Hadir pula Dr. Mahatir Mohamad sebagai Bos Besar Proton .

Hendropriyono yang merupakan CEO dari ACL menyebutkan bahwa kolaborasi tersebut tidak di arahkan untuk membuat mobnas dalam definisi yang banyak di perbincangkan. “Kalau pabrik yang akan kami bangun dia sebut mobil nasional karena salah kaprah istilah ,” tegas Hendropriyono yang di kutip dari tribunnews.com

Sejurus kemudian dijelaskannya lagi, kerjasama dengan pihak Proton memang akan mengarah pada pendirian pabrik di Indonesia. Untuk pendiri Hendropriyono Corporation Indonesia ini menyebutkan telah mendapat dukungan finansial dari sindikasi lembaga keuangan luar negeri.

Ia memungkaskan bahwa kerjasama dengan pabrikan Malaysia itu murni kerjasama antara pihak swasta. Pihak Proton di utarakannya pula akan lebih banyak berperan di soal riset dan teknis. “Kami ( perusahaan ) swasta, Proton juga kini swasta,” Tegas Hendropriyono.

President Jokowi sendiri memang lebih menginginkan gagasan Esemka untuk skema mobil nasional. Namun bisa saja kerjasama antara ACL dan Proton akan berperan dalam pengembangan teknisnya 

http://allandaveblog.blogspot.com

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Translate

Popular Posts

Google+ Followers

Video

Loading...