Sunday, May 3, 2015

"Mobil Kita Bukan Mobnas, Tapi Mobil Made in RI"

"Mobil Kita Bukan Mobnas, Tapi Mobil Made in RI"

"Mobil Kita Bukan Mobnas, Tapi Mobil Made in RI"
"Mobil Kita Bukan Mobnas, Tapi Mobil Made in RI"


Jakarta - Meski tak menjawab secara tegas, pendiri PT Adiperkasa Citra Lestari, Hendropriyono secara tersirat tak menampik kabar pihaknya telah menggandeng PT Esemka untuk menggarap mobil nasional. Namun, mantan Kepala Badan Intelejen Negara itu menolak mobil itu disebut sebagai mobil nasional, tetapi mobil yang dibuat di Indonesia.


"Sudah beberapa kali dibilang, itu bukan Mobnas (mobil nasional). Itu salah paham saja. Dikira kita seperti Proton (mobnas) bagi Malaysia. Mobil yang akan kita bangun adalah made in Indonesia, titik," tutur AM Hendropriyono dalam pesan singkatnya.

Sebelumnya, di lain kesempatan, Humas PT Solo Manufaktur Kreasi Dwi Budhi Martono mengakui pihaknya tengah melakukan pembicaraan intensif dalam bekerjasama dengan PT Adiperkasa yang didirikan Hendro. Namun, selain dengan perusahaan itu, ada sejumlah perusahaan yang dilibatkan.

Alasannya, dalam proyek penggarapan mobil nasional dibutuhkan banyak mitra dan tidak hanya dalam hal teknis pembuatan komponen dan perakitan mobil.

"Karena dalam proyek ini kita membutuhkan banyak mitra, dan tidak hanya untuk teknis produksi saja, tetapi juga pemasaran, after sales service dan lain-lain. Jumlahnya banyak, saya enggak hafal. Itu dari dalam dan luar negeri," paparnya.

Sebelumnya, PT Adiperkasa Citra Lestari telah menandatangani nota kersepahaman (MoU) dengan Proton Holdings Bhd, Malaysia yang diwakili Chief Executive Officer Proton Holdings Bhd Datuk Abdul Harith Abdullah pada 6 Februari lalu. Penandatangan MoU itu juga disaksikan secara langsung oleh Presiden Joko Widodo dan Perdana Menteri Negeri Jiran itu, Datuk Seri Najib Tun Razak. Kerja sama itu, disebutkan akan dievaluasi setelah enam bulan. (dto)

Sumber: medanbisnisdaily.com

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Translate

Popular Posts

Google+ Followers

Video

Loading...