Monday, March 9, 2015

Australia Selidiki Bungkus Tisu Malaysia Airlines Diduga Terkait MH370

Australia Selidiki Bungkus Tisu Malaysia Airlines Diduga Terkait MH370

Australia Selidiki Bungkus Tisu Malaysia Airlines Diduga Terkait MH370
Perth - Sebuah bungkus tisu basah berlogo dan bertuliskan Malaysia Airlines (MAS) ditemukan di Pantai Cervantes, Australia Barat. Temuan ini dikaitkan dengan pencarian pesawat MAS MH370 yang menghilang sejak setahun lalu.

Seperti dilansir media Australia, news.com.au, Selasa (10/3/2015), bungkus tisu basah bertuliskan MAS ini ditemukan di wilayah pantai Cervantes, dekat Perth pada Juli 2014 lalu. Namun temuan ini baru dirilis ke publik pekan ini.

Adalah seorang pasangan pria dan wanita yang menemukannya saat berjalan menyusuri pantai. Menurut pasangan tersebut, bungkus ini ditemukan dalam keadaan belum dibuka, yang menurut mereka, tidak biasanya.

Menurut para ahli, sangat dimungkinkan bagi paket sekecil itu untuk hanyut di lautan dengan jarak yang jauh. Oleh karena itu, otoritas Australia kini masih memeriksa lebih lanjut temuan ini untuk menentukan apakah memang benar bungkus tisu basah ini terkait dengan MAS MH370 yang masih misterius keberadaannya.

Berita soal temuan ini muncul selang dua hari setelah peringatan setahun hilangnya MAS MH370 bersama dengan 239 penumpang dan awak pesawat. Secara resmi pada akhir Janauri lalu, pemerintah Malaysia menyatakan hilangnya MH370 ini sebagai kecelakaan dengan seluruh penumpang dan awak diperkirakan telah tewas.

Sejak MH370 menghilang pada 8 Maret 2014 lalu, upaya pencarian besar-besaran telah dilakukan dengan melibatkan pesawat, kapal dan teknologi canggih yang bisa melakukan pencarian di dalam laut. Sejauh ini, baru sekitar 40 persen dari total 60 ribu kilometer persegi area pencarian yang telah disisir.

Pekan ini, Departemen Penerbangan Sipil Malaysia merilis laporan sementara soal MH370 setebal 584 halaman. Laporan tersebut membahas soal kekhawatiran atas isu pengiriman baterai dengan penerbangan komersial

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Translate

Popular Posts

Google+ Followers

Video

Loading...