Monday, May 4, 2015

Proton Jadi Mobnas? Hendropriyono: Ini Urusan Perusahaan Tak Terkait Negara

Proton Jadi Mobnas? Hendropriyono: Ini Urusan Perusahaan Tak Terkait Negara

Proton Jadi Mobnas? Hendropriyono: Ini Urusan Perusahaan Tak Terkait Negara

Jakarta - Setelah lama tak terdengar lagi soal kabar pengembangan mobil nasional (mobnas) yang melibatkan Proton, kini Hendropriyono selaku pemilik PT Adiperkasa Citra Lestari, angkat bicara. Ia menegaskan proyek kerjasama pengembangan industri otomotif dengan Proton masih tahap studi kelayakan dan tak ada kaitannya dengan negara.

"Itu nanti urusan perusahaan, enggak ada kaitannya sama publik dan negara, ini milik saya sendiri," kata A.M. Hendropriyono saat Konferensi Internasional tentang Terorisme dan ISIS yang diselenggarakan oleh Hendropriyono Strategic Consulting di Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (23/3/2015).

Hendropriyono menegaskan soal alasannya mau mengembangkan industri otomotif di dalam negeri agar pasar dalam negeri tak terus 'dijajah'. Ia berharap produksi mobilnya ini bisa segera terealisasi.

"Saya tahu karena musuh kita asing, kita mau merebut ini, kalau saya banyak komentar nanti dipotong sama mereka," katanya.

Wacana mobnas sempat jadi buah bibir pasca MoU antara Proton Holdings BHD dengan PT Adiperkasa Citra Lestari milik Hendropriyono. Peristiwa MoU itu dihadiri oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), Perdana Menteri Datuk Seri Najib Tun Razak, Pemimpin Proton Tun Dr Mahathir Mohamad.

Kerjasama tersebut ditandatangani oleh Chief Executive Officer Proton Holdings Bhd Datuk Abdul Harith Abdullah dan CEO Adiperkasa Citra Lestari AM Hendropriyono di Proton Centre of Exellence, Jumat, 6 Februari 2015.


Sumber: detik.com (23 Maret 2015)

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.

Translate

Popular Posts

Powered By Blogger